Rangkaian salat jumat di Masjid Al-Hidayah Purwosari hari ini (27/1) dipenuhi oleh ratusan jamaah sampai ke emperan dan juga lantai dua masjid. Rangkai salat jumat kali ini menghadirkan Ustaz Okrizal Eka Putra sebagai khotib sekaligus sebagai imam sholat. Seperti biasanya, dari pihak Masjid Al-Hidayah menyediakan sajian makan siang seusai salat jumat bagi para jamaah yang hadir dan kebetulan hari ini menunya adalah bakso.

Dalam khutbah-nya, Ustaz Okrizal Eka Putra mengangkat tema tentang Cara Orang Kafir Menghancurkan Peradaban Islam dan Tanda-tandanya. Diawal khutbah beliau membacakan surah An-Nisaa ayat 9 yang artinya “Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar”.

Ada 3 cara orang-orang kafir menghancurkan peradaban islam yaitu dengan menghancurkan peran keluarga, menghancurkan melalu lini pendidikan dan memberikan propaganda negatif serta mendegradasi taladan atau pimpinan kaum muslimin.

Ada 3 tanda-tanda peradaban islam diambang kehancuran yaitu munculnya pemimpin-pemimpin yang zalim, artinya tidak menempatkan sesuatu pada tempatnya; munculnya ulama su’ (buruk) yang mengikuti kehendak penguasa yang zalim; dan munculnya generasi yang jauh dari agama.

Dalam hal ini sangat dituntut peran keluarga dalam melahirkan generasi-generasi yang kuat dan bertakwa serta peka terhadap realita sosial.

“Jangan sampai generasi ke depan, tidak peka terhadap sejarah kejahatan syiah dan komunis…” tuturnya.
# Rekaman lengkap bisa menghubungi Takmir Masjid Al-Hidayah